Tips and Trik Cara Cepat Memahami Struktur Percakapan Dalam Berbahasa Inggris


  
       

          Bahasa inggris merupakan bahasa global di dunia ini ,mengapa ?karena bahasa inggris merupakan bahasa dengan kosa kata terbanyak didunia ini.jika kita bepergian ke luar negeri (itu cita - cita saya),setidaknya kita harus mengerti bercakap- cakap menggunakan bahasa inggris . Tetapi kita jangan sampai melupakan bahasa kebanggaan kita sendiri yaitu Bahasa Indonesia .


          Dewasa ini bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat penting . Hampir diseluruh Indonesia , salah satu pelajaran yang penting adalah bahasa inggris . Dari sd sampai sma , ada pelajaran bahasa inggris .


          Perangkat - perangkat keluaran luar negeri yang masuk ke indonesia semua memakai bahasa inggris , seperti komputer , smartphone , camera , LED TV , (tidak semua perangkat-perangkat tersebut menggunakan bahasa inggris paten , ada yang sudah dibekali dengan bahasa indonesia) .

         
         Oleh karena itu , kita wajib untuk mengerti sedikit-sedikit tentang bahasa inggris. Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara cepat memahami struktur percakapan berbahasa inggris .tips yang saya bagikan adalah tips murni yang saya dapatkan dari pengalaman saya ,saya tidak menjamin bahwa anda akan langsung mahir dalam berbahasa inggris ,pokoknya sedikit demi sedikit lama lama akan menjadi sulit bukit . Langsung saja tips tipsnya,check this out !


 


1 . Seringlah menonton film yang terdapat subtitle-nya


              Maksud saya adalah seringlah menonton film hollywood maupun lokal yang bersubtitle. Biasanya film lokal yang bersubtitle adalah film sejarah indonesia seperti Merah Putih , Ir. Soekarno ,dll serta film seperti Laskar Pelangi 2 : Edensor . Film film tersebut bersubtitle inggris . Saya tidak hanya menonton film tersebut , saya juga memperhatikan percakapan-percakapan kecil didalamnya. Yang berguna untuk menambah pengetahuan tentang berbahasa inggris . 
            Caranya dengan mendengarkan apa percapakapan yang diucapkan pemain didalam film ,lalu kita baca apa arti ucapan tersebut menggunakan subtitle yang ada . Jika kita sudah terbiasa seperti ini , Insya Allah kita akan mahir dalam berbahasa inggris . Bahkan kita akan mengetahui slang - slang apa saja yang digunakan masyarakat luar negeri (slang : kalimat tidak baku yang digunakan untuk mengganti kata-kata untuk bercakap-cakap , contoh Indonesia : loe , gue , gimana , jaim , baper ,dll) .


2 . Sering bernyanyi lagu-lagu luar negeri dengan membaca liriknya .


              Jika kita menyukai sebuah lagu , tentunya kita akan terus menyanyikan lagu tersebut. Hal ini dapat dijadikan tips untuk mahir dalam berbahasa inggris. Dikarenakan jika kita membaca lirik lagu tersebut berulang ulang kita dapat memahami isi dari lagu tersebut . Dan kita dapat memahami bagaimana artis luar negeri tersebut menyusun kata-kata berbahasa inggris didalam lagunya.



3.Sering nge-game (tapi jangan lupa semuanya)


             Dalam bermain game kita tanpa sengaja mengerti apa maksud kata-kata dari game game tersebut . Misalnya dalam game kita sering menemui tombol "play" tanpa kita mencari apa arti kata tersebut . 

             Tips -tips tersebut berdasarkan pengalaman saya , jadi saya tidak menjamin tips-tips tersebut akan manjur . Tapi ingat satu pesan saya ,yaitu jangan pernah berhenti belajar . Karena ilmu itu datang kepada orang - orang yang bersungguh-sungguh .
             Jangan menyerah , suatu saat ilmu yang kita dapatkan akan berguna kelak.

Demikian tips yang dapat saya share
Bila ada salah kata mohon dimaafkan
Terima kasih telah berkunjung.
Saya berusaha untuk tidak OOT (out of topic)
Lanjut
« Prev Post
Previous
Next Post »